How To Love Yourself

 


    

    Apakah kamu sudah mencintai diri sendiri? Sebelum mencintai orang lain, ada baiknya kamu mencintai diri sendiri terlebih dahulu. Mungkin terdengar mudah, namun sayangnya tidak semua orang bisa menerima diri mereka karena merasa kurang puas atau tidak percaya diri. Kamu bisa melakukan cara sederhana berikut ini untuk lebih mencintai diri sendiri.

Berikut beberapa langkah untuk kita mencintai diri sendiri :

1. Menerima diri apa adanya

    Jalinlah hubungan baik dengan diri sendiri dengan cara menerima diri sendiri apa adanya, baik dari kekurangan maupun kelebihan yang dimiliki. Secara tidak langsung, kamu akan merasa nyaman dengan diri kamu dan kamu dapat lebih bersyukur. Selain itu, rasa percaya diri akan tumbuh dengan sendirinya. 

2. Mengenal Diri Sendiri

    Pengenalan diri adalah sebuah tantangan berkesinambungan. Itu juga yang menjadikannya menyenangkan. Mengenal diri adalah perkara menjelajahi siapa kamu: apa yang kamu suka, apa yang tidak kamu suka, apa yang kamu inginkan, apa yang kamu rasakan, apa yang kamu percayai, apa yang kamu bela, dan apa yang menurutmu bisa kamu berikan pada dunia.Semua manusia, di setiap saat, senantiasa bertumbuh, mendapatkan pengalaman-pengalaman baru, mempelajari hal-hal baru dan terus berubah luar dan dalam. Pengenalan diri seperti ini membutuhkan waktu yang tidak singkat.

3.Memahami Perasaan-perasaanmu

    Apa yang sedang kamu rasakan saat ini? Aneh? Tidak bisa konsentrasi? Bersemangat? Khawatir? Atau yang lainnya. Indikator penting dari Kecerdasan Memahami Diri Sendiri adalah menyadari serta memahami perasaan-perasaanmu. Hal ini bisa membantumu merasa lebih baik dan lebih memahami segala yang terjadi dalam kehidupanmu. Memahami perasaanmu menjadikan kamu bisa menyikapinya dengan baik, sehingga perasaan yang positif (senang, sukses meraih sasaran) bisa kamu manfaatkan sebaik-baiknya dan perasaan yang negative menjadi lebih mudah ditangani.

4. Berikan Kepercayaan Pada Diri

    Memiliki keyakinan bahwa anda mampu untuk melewati segala hambatan dalam hidup adalah hal yang perlu ditanamkan untuk dapat mencintai diri sendiri.Anda perlu mempercayai diri anda sendiri bahwa anda memiliki kekuatan untuk menggapai impian anda. Barengi pula dengan berpikir positif agar anda dapat bahagia menjalaninya.Kepercayaan diri yang anda miliki dapat meningkatkan semangat pada diri sehingga anda tidak mudah putus asa ketika menghadapi kegagalan dalam hidup.

5. Jangan Pikirkan Omongan Orang Lain

    Kata-kata dari orang lain yang disampaikan pada anda bisa negatif dan positif. Jika berdampak negatif tentu hal ini akan memengaruhi ketenangan dan kebahagiaan hidup anda.Anda tidak perlu memikirkan omongan orang lain yang negatif pada diri anda. Karena jika dibiarkan terus menerus akan membuat anda tertekan dan cenderung tidak bahagia.Hal ini akan memengaruhi emosi anda dan bergantung pada penilaian orang lain dalam menjalani hidup.Cobalah untuk menanamkan pada pikiran anda bahwa anda yang berhak mengatur hidup anda karena hanya anda yang tahu mana yang tepat.

6.Belajar Bergaul dengan orang positif

    Anggaplah kita sudah bisa menerima kekurangan dan kelebihan. Kita sudah bisa berlajar bersyukur dan menikmati apa yang kita punyai. Saatnya mengembangkan diri dengan cara menjalin hubungan dengan orang lain. Berkumpul dengan mereka yang memiliki kekuatan positif, penyayang dan orang yang penuh cinta. Karena hal tersebut bisa menular, dan menjadikan kita belajar untuk lebih baik lagi.

    Itulah beberapa cara yang dapat saya sampaikan untuk kita lebih mencintai diri sendiri,intinya yaitu kita harus memahami diri kita sendiri mengetahui kekurangan dan kelebihan kita,setelah itu kita baru mencintai diri kita sendiri sesudah mengetahui kelebihan dan kekurang diri kita masing".LETS LOVE YOURSELF!!!

 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini